Thursday, November 29, 2007

tentang:blogging

Umm..lamanya nggak menulis apa-apa disini.
Umm.. padahal setiap hari menyinggahi blognya orang-orang, ikut tertawa, ikut sedih, ikut terinspirasi, ikut bingung, ikut-ikut (?)

Katanya (aduh, mesti di-link ke blog yang bersangkutan ga sih..masih bego.net nih soal ini) tidak harus menulis sesuatu yang serius atau menggemparkan dunia kalau mau ngeblog. Begitu kata orang-orang yang udah jadi seleb di ranah maya ini.

Kalau lagi singgah ke blognya orang-orang, wah macam-macam ada di pikiran saya.
Nulis cerita perkembangan anak dari ke hari, wah lucu juga ya. Tapi sepertinya saya bukan orang yang bisa nulis tentang itu. Jadi cukup membaca cerita beberapa teman saja.
Nulis menu makanan sehari-hari, wah keren. Tapi dari awal lagi saya sudah mendedikasikan diri sebagai pengunjung tetap blog-blog masakan, resep, dan kuliner beberapa orang kalau saya lagi kehabisan ide mau makan apa (catat: makan apa, bukan masak apa lho hehehe). Jadi cukup membaca resep beberapa teman saja.
Nulis politik, opini tentang situasi saat ini. Wah senang sekali, ada saja yang mengganggu pikiran saya tentang sesuatu. Tapi saya kok takut ya? Wih, udah ada blog-blog yang udah kadung ok buat dibaca, baik dari negaraku tercinta maupun dari 'negaraku' -judul lagu kebangsaannya- ini; yang sekarang jadi tempat saya bermukim. Rasanya selain baca koran lokal yang pastinya disini sangat dikontrol pemerintah, membaca blog mereka memberi persektif lain buat saya. Jadi cukup membaca opini mereka saja.

Tuh kan?
Saya nulis apa dong?

Saya sih tetap mau menulis apa yang saya suka.
Tapi saya kok ndak meninggalkan jejak di blog-blog yang saya kunjungi?
Saya malu? Saya takut blog saya dibilang ndak mutu? Meskipun saya tau dunia blog ini bukanlah dunia dimana orang berhak menilai dan memberikan penilaian atas blog orang lain. Suka tidak suka, yah begitulah adanya, ya kan?
Kalau gak suka baca, ya ndak usah ditengok-tengok lagi. Kecuali saya mau jadi seleblog juga hahahaha..

Ok deh,
saya siap memulai 'belajar' menulis.

No comments: